2 Manfaat Ketika Tinggal di Kost

  • 2 min read
  • Jan 28, 2021
Manfaat Ketika Tinggal di Kost

Menjadi seorang perantau yang mengadu nasib di kota orang memanglah tidak mudah. Kita harus rela menahan rindu dengan keluarga di rumah, untuk bekerja di kota orang dengan harapan dapat merebah hidup kita kelak. Seperti pengalaman saya sendiri Ketika menjadi anak rantau yang tinggal jauh dari orang tua dan keluarga untuk bekerja merupakan suatu tantangan tersendiri untuk saya pribadi.

Para perantau kebanyakan memilih tinggal di kost karena dinilai lebih simpel dan memiliki harga sewa yang jauh lebih terjangkau dari tempat tinggal lainnya. Aktivitas yang pada membuat para perantau akhirnya lebih memilih tinggal di kost saja, karena secara pribadi saya juga lebih memilih kost saat menjadi seorang perantau agar bisa lebih menghemat pengeluaran saat berada di kota orang.

Saat ini mencari kost juga jauh lebih mudah dan praktis dengan cara melalui internet langsung bisa menemukan kost yang bis akita pilih sesuai kebutuhan kita dan memliki harga yang terjangkau seperti di situs www.kostjakarta.com (Kost Jakarta Utara). Berbeda dengan zaman saya dahulu, mencari kost harus keliling-keliling pinggiran kota agar bisa mendapatkan kost yang murah.

Selain memiliki harga yang terjangkau dan lebih praktis, ternyata masih banyak lagi manfaat saat kita tinggal di kost tanpa kita sadari. Berikut manfaat yang bisa kamu dapatkan saat kamu tinggal di kost tanpa kamu sadari.

1. Bisa Hidup Berdikari (Berdiri di Atas Kaki Sendiri)

Tanpa kita sadari saat kita tinggal di kost kita bisa belajar tantang apa arti hidup sebenarnya. Seperti yang telah saya alami saat tinggal di kost, saya telah belajar banyak saat tinggal jauh dari orang tua. Pelajaran yang bisa saya ambil seperti, lebih bertanggung jawab baik dalam urusan waktu dan yang lainnya, kemudian lebih menghargai uang dan lebih bisa menjaga diri dalam kebersihan ruangan ataupun diri sendiri.

Semua keadaan di kost sangat jauh berbeda dengan rumah kita, misalnya saat kita tidak membersihkan ruangan kamar kita pasti ada ibu yang membantu membereskan dan membersihkan kamar kita, kemudian saat makan juga kalau di kost kita harus bisa masak sendiri demi menghemat pengeluaran agar tidak selalu jajan di luar.

Saat kita tinggal di kost, semua tanggung jawab berada sepenuhnya di atur oleh kita sendiri. Ini yang perlahan membuat kita bisa berdiri di atas kaki kita sendiri, tanpa adanya bantuan dari orang lain meskipun itu orang tua kita sendiri

2. Dapat mengenal diri sendiri dengan mudah

Saat kita tinggal seorang diri di kost itu membuat kita lebih memiliki waktu banyak untuk bisa mengenal diri kita sendiri di bandingkan dengan mereka yang tinggal dengan orang tua dan keluarga. Hal ini juga bisa di jadikan sebagai refleksi diri dan bisa lebih fokus dalam menganal dari kita sendiri atau mengenal bagaimana kepribadian asli kita sebenarnya.

Dengan lebih memiliki banyak waktu untuk menganal dirinya sendiri, kita jusa bisa salalu berpikir di saat suasana sedang hening di malam hari saat tinggal di kost dan bermaksud untuk memahami jati dirinya sendiri.

Memang tinggal jauh dari orang tua dan keluarga rasanya berat sekali, tapi jika kita niatkan dengan niat baik pasti semuanya akan berjalan dengan lancar dan apa adanya. Anak-anak kost dinilai memiliki hati yang kuat dan memiliki ketangguhan dalam hatinya untuk bisa hidup sendiri tanpa hadirnya orang tua di sisinya. Kamu harus coba menjadi anak kost agar kamu lebih bisa memahami diri kamu banyak juga sekarang kost-kost yang tersedia di online seperti kost Jakarta Utara yang bisa jadi pilihan kamu saat kamu bekerja di DKI Jakarta, harga kostnya sangat terjangkau dan sangat cocok untuk kamu yang baru merantau ke Jakarta.