Aman! 4 Cara Meninggikan Badan Secara Alami

  • 2 min read
  • Aug 24, 2020
Cara meninggikan badan

Cara meninggikan badan menjadi salah satu informasi yang banyak dicari oleh kebanyakan masyarakat khususnya yang ingin punya postur tubuh tinggi. Seperti yang diketahui, masyarakat beranggapan bahwa tubuh yang tinggi punya nilai lebih dari segi penampilannya. Bahkan, postur tubuh yang tinggi pun bisa berpengaruh pada tingkat kepercayadirian seseorang.

Meskipun begitu, tidak semua orang bisa dengan mudah mendapatkan postur tubuh yang tinggi. Namun, Anda tidak perlu khawatir, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan agar postur tubuh Anda menjadi lebih tinggi secara alami. Apa sajakah itu?

Asupan Nutrisi yang Tepat

Mengonsumsi makanan yang punya nutrisi baik, tentunya akan berdampak baik juga bagi tubuh. Pasalnya, nutrisi yang baik bukan hanya bisa memberikan kesehatan dan energi, juga bisa dijadikan sebagai cara meninggikan badan secara alami. Untuk mendukung program peninggian postur tubuh, Anda bisa mengonsumsi aneka ragam makanan yang mengandung zat besi, protein, kalsium dan juga vitamin D.

Pasalnya, beberapa kandungan nutrisi tersebut bisa mendorong pertumbuhan dan perkembangan otot, tulang, kulit, gigi hingga organ-organ tertentu. Beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi misalnya seperti daging ayam, sapi, susu kedelai, telur, ikan dan lain-lain. Meskipun begitu, Anda juga harus menyesuaikan segala konsumsinya dengan seimbang dan sesuai kebutuhan.

Lakukan Peregangan

Meskipun terkesan simpel dan sepele, beberapa gerakan untuk peregangan pun bisa berdampak baik dan membantu proses pertumbuhan tubuh agar lebih tinggi. Beberapa gerakan peregangan bisa membantu menarik hingga meluruskan bagian tulang belakang. Hal ini pun bisa dijadikan solusi atau cara meninggikan badan secara alami.

Untuk gerakan yang bisa Anda lakukan beberapanya seperti peregangan Sky. Di mana untuk melakukannya pun sangat mudah. Anda cukup berdiri dengan lurus  sambil mengangkat badan ke atas. Biarkan kaki berjinjit dan regangkan tangan ke atas atau ke samping. Lakukan hal tersebut selama 10 detik kemudian ulangi lagi beberapa kali.  Anda juga bisa melakukan leg stretch yang bisa membuat tubuh jadi lebih bugar serta tidak kaku.

Rajin Bersepeda dan Berenang

Melakukan olahraga menjadi salah satu cara meninggikan badan yang cukup populer dan banyak digemari oleh masyarakat. Salah satu jenis olahraga yang bisa Anda lakukan seperti bersepeda atau berenang. Saat Anda bersepeda, ada baiknya atur posisi jok agar lebih tinggi. Hal ini bisa membantu menarik badan khususnya tulang-tulang sehingga tumbuh dan berkembang.

Selain bersepeda, berenang juga cukup efektif untuk meninggikan postur tubuh. Bahkan dianggap lebih cepat dibandingkan dengan jenis olahraga lainnya. Pada saat berenang, otot akan lebih mudah tertarik lalu tumbuh secara alami. Tak hanya itu, hormon-hormon pertumbuhan pun bisa terpicu agar terus terproduksi. Terlebih jika dilakukan secara rutin, maka hasilnya bisa maksimal. Selain bersepeda dan berenang, lompat tali pun bisa jadi piliah efekif.

Hentikan Kebiasaan tak Sehat

Hal lain yang bisa Anda lakukan sebagai cara meninggikan badan adalah dengan menghentikan segala kebiasan-kebiasaan buruk yang juga tidak sehat. Seperti sebelumnya, asupan nutrisi yang baik bisa membantu. Namun, itu pun harus diseimbangkan dengan pola hidup yang sehat juga. Sebaiknya hindari konsumsi junkfood atau kebiasaan merokok dan minum-minuman yang beralkohol.

Pada dasarnya, meninggikan badan bisa dilakukan secara alami. Tentunya rutin dan berbarengan dengan pola hidup sehat lainnya. Untuk informasi lebih lengkap mengenai cara meninggikan badan secara alami atau tidak, ada baiknya Anda langsung berkonsultasi dengan dokter. Namun, jika tidak punya waktu dan tenaga luang, tidak ada salahnya menggunakan aplikasi Halodoc.

Halodoc merupakan situs dan aplikasi sebagai penyedia solusi kesehatan yang terpercaya dan akurat dalam menangani segala permasalahan. Anda juga bisa berkonsultasi langsung dengan dokter ahli melalui fitur video call atau chat. Apalagi semuanya bisa dilakukan dengan mudah menggunakan ponsel pintar sehingga lebih praktis dan efisien.