Apa saja Manfaat dari Memiliki Sepeda Motor

  • 2 min read
  • Jul 13, 2019
Otomotif

Bagi sebagian orang, hanya menginginkan sepeda motor adalah alasan yang cukup untuk membelinya. Namun, ada manfaat lain untuk memiliki sepeda motor selain memenuhi keinginan. Alasan-alasan ini dapat membantu Anda meyakinkan orang lain bahwa membeli sepeda motor lebih dari sekadar mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Keterjangkauan Sepeda Motor

Apakah Anda membeli yang baru atau bekas, sepeda motor yang layak harganya lebih murah daripada mobil yang layak. Rata-rata, biaya sepeda motor sekitar setengah dari mobil dengan usia dan kualitas yang setara.

Efisiensi Bahan Bakar yang Lebih Baik

Dengan harga bahan bakar mekar, mengendarai sepeda motor dapat menghemat sedikit uang, sekaligus menjadi lebih baik bagi lingkungan. Sepeda motor berukuran sedang biasanya membakar sekitar 35 hingga 60 mpg, tergantung pada apakah Anda melakukan sebagian besar mengemudi di kota atau di jalan terbuka.

Ramah lingkungan

Sepeda motor menggunakan lebih sedikit minyak dan menghasilkan lebih sedikit emisi karbon daripada teman-teman mereka yang beroda empat. Nikmati udara segar di wajah Anda sambil tahu bahwa Anda berkontribusi terhadap udara yang lebih bersih saat mengendarai sepeda motor.

Tol

Jika Anda hidup dalam keadaan dengan banyak korban, Anda dapat menghemat uang dengan mengemudi di atas dua roda.

Asuransi

Asuransi sepeda motor jauh lebih rendah daripada asuransi mobil. Bagi mereka yang memiliki catatan mengemudi yang baik, asuransi sepeda motor rata-rata beberapa ratus dolar per tahun, sementara asuransi mobil dapat dengan mudah menghabiskan biaya lebih dari seribu dolar.

Apa saja Manfaat dari Memiliki Sepeda Motor?

Peningkatan Kesadaran

Jauh lebih sulit tidur di belakang kemudi sambil mengendarai sepeda motor dengan angin menerpa wajah Anda. Penelitian telah dilakukan untuk menunjukkan bahwa mengendarai sepeda motor meningkatkan fungsi kognitif. Mengendarai sepeda motor mendorong seseorang untuk berada di saat ini, sering-seringlah menggeser gigi dan mengawasi jalan agar puing-puing dapat dihindari.

Pastikan untuk mendapatkan pelatihan yang tepat sebelum mengendarai sepeda motor. Saat belajar untuk tes mengemudi sepeda motor Anda, pertimbangkan mendaftar untuk kelas. Jangan lupa untuk berinvestasi dalam helm, sarung tangan, sepatu bot dan peralatan lainnya yang tahan lama; kegembiraan berada di tempat terbuka bisa berubah dengan cepat jika Anda mengalami kecelakaan.

Perawatan yang Lebih Mudah

Meskipun biaya perawatan bisa mahal untuk sepeda motor, mempelajari cara bekerja dengan sepeda motor tidaklah menakutkan karena sistemnya lebih kecil dan lebih sederhana. Hemat lebih banyak dengan mengikuti kelas untuk mempelajari cara kerja sepeda motor Anda dan cara memperbaikinya.

Parkir

Menemukan tempat untuk parkir jauh lebih mudah dengan sepeda motor. Jika sebuah gedung memiliki parkir sepeda motor khusus, kemungkinan besar bangunan itu dekat.

Kenikmatan yang Meningkat

Melakukan perjalanan darat dengan sepeda motor memudahkan untuk menikmati pemandangan tanpa menghalangi pandangan Anda; hemat bensin dan habiskan untuk hiburan dan makanan lezat. Memberi teman atau anggota keluarga tumpangan bisa dua kali lipat kesenangan, dan meringkuk dengan sepeda motor bersama orang yang Anda cintai adalah bonus tambahan untuk mengendarai sepeda motor.

Bergabung dengan klub motor akan memberi Anda kesempatan untuk berlibur bersama teman baru dan berbagi kecintaan Anda terhadap sepeda motor dan gaya hidup gratis. Jika Anda memiliki sepeda motor , Anda mungkin tergoda untuk menghabiskan banyak uang untuk membeli trailer sepeda motor; sebuah biaya yang dapat dengan mudah dihindari.

Dengan sedikit pengetahuan, Anda dapat membangun sebuah trailer Sepeda Motor bahkan jika Anda seorang pemula, dan tugasnya tidak hanya bermanfaat tetapi lebih mudah dari yang Anda kira. Selain itu, dibutuhkan tidak lebih dari beberapa minggu untuk membangun trailer motor yang hebat dan berfungsi penuh.