Semua orang menginginkan hidup sehat. Dengan tubuh yang sehat, kualitas hidup dapat ditingkatkan. Perlu dipahami dalam menjalankan gaya hidup sehat memerlukan komitmen yang kuat.

Saat ini tantangan untuk hidup sehat begitu besar. Ada banyak makanan olahan yang tidak sehat serta gaya hidup yang justru tidak berdampak positif bagi hidup kita.

Tak aneh jika banyak orang, mungkin termasuk kamu, yang mengalami masalah kesehatan sulit tidur, stres, kelebihan berat badan, dan masalah kesehatan lainnya.

Untuk memulai gaya hidup sehat, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan:

1. Komitmen Sehat

Gaya hidup sehat dimulai dari diri sendiri. Berkomitmenlah untuk mengutamakan gaya hidup sehat. Jika dulu mungkin kamu jarang berolahraga, masih kerap mengkonsumsi makanan yang kurang sehat,bahkan sering tidur malam, mulai saat ini, tinggalkan kebiasaan buruk itu.

Langkah awal yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengetahui berapa berat badanmu. Cari tahu mengenai Body Mass Ratio (BMR). Dengan begitu kamu bisa tahu apakah kondisi berat badanmu saat ini sudah ideal atau belum.

Jika berlebih, maka tugas pertamamu adalah menurunkannya. Sebaliknya jika kurang berat badan, maka kamu bisa menaikkan berat badan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Caranya mudah, mulailah dengan konsumsi sayuran dan buah. Selain itu batasi minuman manis dan bersoda.

Mulai sekarang, pilih makanan yang sehat. Hindari makanan yang tidak sehat karena nantinya pasti akan berpengaruh tidak baik bagi tubuh.

2. Manfaatkan Jovee

Gunakan teknologi untuk membantu mewujudkan keinginanmu agar lebih sehat. Kamu bisa download aplikasi Jovee yang tersedia di PlayStore dan AppStore.

Jovee adalah aplikasi yang dapat merekomendasikan suplemen secara personal sesuai dengan pola makan dan gaya hidup pengguna.

Caranya mudah, kamu hanya perlu menceritakan tentang kebutuhanmu dengan menjawab serangkaian pertanyaan dari Jovee.

Didukung oleh tim dokter dan apoteker, Jovee akan memberi rekomendasi suplemen sesuai dengan kebutuhan personal.

Dengan begitu keinginanmu untuk hidup lebih sehat bisa mudah kamu capai.

3. Jadwalkan Olahraga

Mulai sekarang kamu harus rutin berolahraga. jadwalkan setidaknya tiga kali seminggu untuk berolahraga. Sekalipun hanya berupa olahraga ringan seperti jogging atau jalan pagi, yang penting kamu memulainya.

Olahraga sangat penting untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Manfaat lainnya kamu bisa terbebas dari stres. Jika di dekat kantor atau tempat tinggalmu ada gym, tak ada salahnya jika kamu ikut mendaftar di sana. Dengan begitu, kamu bisa memiliki tempat untuk melakukan olahraga secara teratur.

Mulai juga kebiasaan yang terlihat sepele namun berpengaruh baik untuk tubuh. Misalnya kamu bisa memilih jalan kaki daripada menggunakan kendaraan.

4. Tidur teratur

Jika sebelumnya kamu mungkin masih kurang tidur, mulai sekarang coba untuk atur agar waktu tidurmu tercukupi. Jelang waktu tidur, kamu bisa matikan segala perangkat elektronik seperti televisi atau gadgetmu.

Seringnya orang telat tidur karena masih asyik bermain-main dengan smartphone. Nah, mulai sekarang kamu bisa mengubahnya kebiasan buruk itu. Pastikan kamu disiplin untuk tidur teratur.

5. Sosialisasi

Menjaga kesehatan mental juga penting. Kamu harus meningkatkan sosialisasi dengan orang lain, seperti teman, tetangga, keluarga. Sangat penting untuk bertemu muka secara langsung dan ngobrol. Cara ini sangat baik untuk menjaga kesehatan mentalmu.

Bersama orang-orang di sekitarmu, kamu bisa mengobrol dan bercanda. Cara ini sangat baik untuk membuatmu bebas dari stres.

Ya, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan gaya hidup sehat. Pastikan kamu mulai menerapkan setiap langkah di atas untuk hidup yang lebih baik.