Cara Membuat Anak Secara Alami

  • 2 min read
  • Apr 09, 2020
Cara Membuat Anak

Sumber: kumparan.com

Tidak jarang pasangan muda diluar sana yang kebingungan tengah mengharapkan kehadiran buah hati namun tak kunjung diberi. Berikut ulasan lengkap cara membuat anak secara alami. Memiliki anak tentu sangat menyenangkan dan bahkan menjadi rezeki tersendiri untuk para orangtua. Bagaimana tidak, orangtua tidak hanya mendapat satu orang anak namun dua orang sekaligus. Kelucuan dari seorang anak juga tak jarang akan menarik perhatian banyak orang. Apalagi, sensasi yang dirasakan orangtua saat mendandani sang anak, seperti memakaikan sepasang baju yang, dan lain sebagainya. Rumah juga akan terasa lebih ramai berkat hadirnya anak – anak yang ada di dalamnya. Ada beberpa cara untuk membuat anak secara alami:

Persiapkan Mental Anda

Jika orangtua merasa yakin bisa merawat seorang anak sekaligus, maka cara membuat anak secara sehat di bawah ini patut jadi perhatian. Selama ini mungkin kita pikir memiliki seorang anak hanya karena faktor keberuntungan saja. Hal ini tidak sepenuhnya salah karena memang ada beberapa faktor yang dapat menambah peluang untuk memiliki seorang anak.

Usia Ideal untuk Kehamilan

Kehamilan pada usia 35 tahun ke atas juga akan memperbesar peluang pasangan suami istri dalam memperoleh seorang anak yang sehat dan baik. Begitu pula ketika ibu hamil dalam keadaan masih menyusui anaknya. Kadar prolaktin dalam tubuh akan tinggi sehingga berperan besar bagi orangtua yang tengah merencanakan untuk memiliki seorang anak.

Konsumsi Makanan dan Minuman Sehat

Konsumsi produk susu terutama susu sapi agar peluang kehamilan meningkat hingga lima kali lipat dalam mendapat seorang anak. Selain itu, konsumsi juga asam folat yang penting dalam proses ovulasi. Ovulasi yang meningkat akan turut meningkatkan peluang istri dalam mendapatkan seorang anak.

Aneka makanan yang mengandung asam folat seperti ikan laut, brokoli serta sayuran hijau sangat penting untuk dikonsumsi. Bisa juga dengan cara mengonsumsi suplemen asam folat. Istri juga bisa mengkonsumsi ubi guna merangsang sel telur agar berbuah serta lebih cepat matang.

Konsumsi Suplemen Ibu Hamil

Selain itu, sel telur juga akan berbuah lebih dari satu sehingga peluang dalam memiliki seorang anak akan semakin besar. Cara membuat seorang anak selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi suplemen kesuburan agar bisa menambah peluang memiliki seorang anak. Obat kesuburan akan dapat meningkatkan peluang seorang perempuan dalam menghasilkan hingga lebih dari satu telur selama masa ovulasi berlangsung.

Jangan Lupa Berdo’a meminta Kepada Allah

Yang tak kalah penting dalam cara membuat seorang anak adalah berdoa. Ya, bagaimanapun juga, anak adalah karunia dari Tuhan, sehingga apabila kita tidak lekas diberi karunia ini, maka sudah sewajarnya kita meminta kepada-Nya agar segera diberi keturunan. Kita juga harus ingat bahwa memiliki seorang anak di rumah sama dengan tugas-tugas ganda dalam merawat mereka.

Dibutuhkan lebih banyak waktu, tenaga serta biaya dalam merawat seorang anak. Apalagi jika bayi yang dimiliki bukan hanya kembar dua namun kembar tiga atau bahkan kembar empat. Sudah pasti akan semakin dibutuhkan biaya ekstra dalam segala hal, mulai dari persalinannya, kebutuhan sehari-hari hingga sekolahnya kelak.

Jadi itu tadi hal hal yang perlu Anda perhatikan untuk membuat anak terkhusus anak kembar. Memang agak ribet, tapi semoga membantu. Karena anak adalah investasi terbaik kita kelak di masa depan. Jangan lupa untuk terus mencoba dan tidak patah semangat.