Cara Mengembalikan Pesan yang Diarsipkan di Telegram

  • 2 min read
  • Jun 05, 2021
Cara Mengembalikan Pesan yang Diarsipkan di Telegram

Telegram sebagai salah satu aplikasi chatting yang dapat kamu gunakan untuk berkirim pesan dengan teman, keluarga dan lainnya. Aplikasi ini juga sudah pernah diunduh lebih dari 448 rb di paltform Playstore untuk Android serta mendapatkan rating 4.3 di App Store untuk iSO.

Aplikasi Telegram sendiri punya banyak fitur yang tidak dipunyai oleh pesaingnya yaitu WhatsApp. Serta berikut ini ada beberapa fitur Telegram yang tidak dimiliki oleh aplikasi WhatsApp :

  1. Bisa untuk lebih dari 1 nomor
  2. Punya fitur obrolan rahasia
  3. Aerver proxy bisa ditambahkan
  4. Dilengkapi berbagai macam bot
  5. Ada lokasi secara langsung dari penggunaan
  6. Ada fitur poling

Bukan hanya fitur-fitur canggih yang ada di atas. Tapi Telegram juga punya fitur arsip. Dengan fitur ini bisa digunakan untuk menyembunyikan pesan agar tidak dapat terlihat di halaman utama aplikasi. Jadi misalnya kamu terganggu karena banyaknya psan yang menumpuk di beranda Telegram, kamu dapat arsipkan pesan tersebut.

Dan pada kesempatan ini, saya akan memberikan tutorial mengarsipkan pesan di aplikasi Telegram. Bukan hanya itu, saya juga akan membahas cara membuka arsip di Telegram dsn juga cara mengembalikan pesan yang diarsipkan di Telegram berikut penjelasannya.

Jika kamu belum tahu triknya, ayo kita mulai bahas tutorialnya tanpa menunggu lama lagi.

Trik Mengarsipkan Chat di Aplikasi Telegram

Pertama saya akan mulai membahas mengenai bagaimana cara mengarsipkan chat di aplikasi Telegram yang mudah?

Cara ini sebenarnya ada 2 yang bisa kamu lakukan untuk mengarsipkan pesan di telegram. Untuk lebih lengkap dan jelasnya silahkan ikuti tutorial di bawah ini:

1. Cara Langsung Geser Chat ke arah Kiri

Kamu hanya tinggal mengeser chat yang ada di halaman beranda ke arah kiri, maka secara otomatis pesan tersebut akan diarsipkan.

2. Cara yang Kedua Pilih chat

Kamu tinggal pilih Chat kemudian Tap Ikon Titik Tiga yang ada di atas pojok kanan Lalu pilih Archive

Kemudian kamu tahan lama pada chat yang ingin diarsipkan. Lalu silahkan tap ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas kemudian selanjutnya tinggal pilih opsi menu arsip.

Caranya mudah sekali kan? Jika benar kita bisa lanjut ke tutorial membuka chat yang sudah diarsipkan di aplikasi Telegram.

Cara Mengembalikan Pesan yang Diarsipkan di Telegram

Jika kamu tekah berhasil membuat pesan menjadi arsip. Selanjutnya kita mulai mengulas tentang bagaimana cara membuka arsip di Telegram? Sehingga kamu tidak akan bingung, silahkan kamu ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah pertama kamu silahkan buka aplikasi Telegram terlebih dahulu.
  • Selanjutnya kamu refresh dengan cara menahan jari serta menggesernya ke arah bawah seperti yang dilakukan di browser.
  • Kemudian akan muncul menu Release for acrhive dan tinggal lepaskan jari kamu.
  • Sesudah itu akan muncul Archived Chats
  • Tinggal kamu tap dan akan selanjutnya muncul seluruh chat yang sudah diarsipkan tersebut.
  • Selesai silahkan coba agar tidak penasaran.

Cara yang kedua adalah Unarchive Chat di aplikasi Telegram

Dan tutorial terakhir akan membahas tentang bagaimana cara menampilkan chat kembali di beranda atau bisa dikatakan unarchive chat. Agar bisa melakukan unarchive chats yaitu ada 2 cara yang bisa kamu gunakan diantaranya.

Cara mudah Geser Chat ke kiri

Cara yang pertama ini simpel sekali kamu tinggal geser archive chat ke kiri maka akan muncul tulisan unarchive sesudah itu lepas jari kamu.

Cara yang kedua Pilih Chat

Cara yang kedua ini kamu hanya pilih archive chats yang ingin di unarchive. Tap serta tahan lama. Selanjutnya klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan dan pilih Unarchive maka pesan yang ada di arsip akan kembali seperti semula.