Cara Mengenali Air Bersih untuk Dikonsumsi

  • 2 min read
  • Jul 05, 2020
Cara Mengenali Air Bersih untuk Dikonsumsi

Manusia itu mutlak membutuhkan air untuk tubuhnya. Karena apabila tubuh manusia kekurangan cairan, dapat dipastikan akan sangat banyak kendala pada organ-organ tubuh sehingga tubuh tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya. Hal ini didasarkan pada tubuh manusia 60%-nya berupa air. Dimana air dapat membantu proses darah mengalir keseluruh tubuh manusia, baik itu ke daerah kaki, tangan, hingga ke otak. Karena apabila seseorang kekurangan minum air khususnya air putih,  l [2].

[1] yang dapat menyebabkan Memar, Mimisan atau Pendarahan Gusi, Perdarahan yang tak kunjung berhenti sekalipun luka lama, Perdarahan Menstruasi Berat, Perdarahan dari Rektum (Anus), Terdapat Darah pada Tinja atau Air Seni, Kelelahan. Begitu juga dengan darah yang terlalu kental atau biasa disebut Hiperkoagulabilitas[2] dapat menyebabkan Pembengkakan, Nyeri, Perubahan Warna Kulit, Seringnya Kesemutan pada kaki atau tangan. Bisa juga menyebabkan penyakit pada jantung, gangguan saluran pencernaan, hingga stroke atau Kelumpuhan. Tidak ingin bukan itu terjadi pada Anda?

Mari singkirkan dahulu penyakit-penyakit berat hasil dari kurangnya minum air putih. Sebut saja Kesemutan. Coba pikirkan seberapa sering Anda bisa mengalami kesemutan dalam satu hari atau satu minggu? Dan apakah saat itu terjadi, apakah mengganggu aktivitas Anda? Mungkin saat Anda sedang beribadah, bekerja, atau sedang berolahraga. Atau karena mimisan, dan terjadi saat Anda rapat atau saat Anda berlatih di tempat fitnes. Sangat mengganggu bukan?

Nah saatnya Anda mulai kebiasaan baik dengan rutin mengkonsumsi air minum yang baik untuk tubuh Anda. Dan berikut, beberapa cara mengenali air minum yang baik untuk dikonsumsi :

  • Tidak Memiliki Bau

Air yang baik tidaklah memiliki bau sama sekali. Ini dikarenakan kealamian dan kebersihannya sehingga air yang layak konsumsi tersebut tidak memiliki bau. Dan apabila ada sedikit saja bau pada air minum Anda, patut dipertanyakan kandungan dan kehigienisannya.

  • Tidak Memiliki Rasa

Selain tidak memiliki bau, air minum yang baik juga tidaklah memiliki rasa sama sekali. Sama seperti sebelumnya, air yang memiliki rasa perlu dikaji ulang kandungannya. Karena pada dasarnya, air yang baik untuk dikonsumsi adalah tanpa rasa atau tawar.

  • Tidak Memiliki Warna

Selanjutnya, air yang tidak memiliki warna atau jernih. Apabila air minum Anda memiliki warna ataupun keruh, sebaiknya jangan dikonsumsi lagi. Karena air minum layak konsumsi berwarna jernih karena higienis. Air dapat memiliki warna bila tercampur dengan bahan lain atau juga terkena benda kimia yang mayoritas berbahaya untuk tubuh. Dan warna keruh pun bisa didapatkan dari bakteri-bakteri yang terdapat pada air minum tersebut. Maka dari itu, pastikan air minum Anda jernih tanpa warna.

  • Harus Memiliki Manfaat

Apa yang dimaksud dengan manfaat? Maksud dari manfaat disini adalah kandungan dalam air minum tersebut merupakan yang benar-benar dibutuhkan untuk tubuh. Seperti halnya mineral. Banyak air minum yang tidak bisa disebut air mineral karena kandungan dalam air tersebut hanyalah sebatas bersih. Namun air mineral, memiliki banyak kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh seperti namanya, memiliki banyak mineral. Air mineral yang baik juga rata-rata mengandung Kalsium, Silika, Magnesium, Natrium, hingga Kalium[3]. Kalsium sendiri bermanfaat untuk menjaga peremajaan tulang yang biasanya bisa didapatkan pada susu. Namun, beruntungnya air mineral juga mengandung mineral yang sama sehingga bisa memberikan manfaat yang sama juga.

Maka dari itu, mulailah untuk rajin serta rutin mengkonsumsi air mineral seperti AQUA. AQUA yang sejak tahun 1982 telah menggunakan mata air pegunungan yang dimana menjamin kemurniannya dari mata air pegunungan hingga ke tangan Anda dengan proses yang sangat higienis sehingga jaminan kemurniannya ada di setiap tetesnya.

Referensi:

  • https://hellosehat.com/hidup-sehat/tips-sehat/penyebab-darah-encer
  • https://www.alodokter.com/penyebab-darah-kental-dan-cara-mencegahnya
  • https://www.sehataqua.co.id/inilah-keunggulan-air-minum-dari-sumber-air-pegunungan