sumber: netralnews.com

Webcam merupakan kamera real-time yang diakses melalui program instant messaging atau internet. Seperti Skype, Yahoo Messenger, Windows Live Messenger, dan AIM (AOL Instant Messenger). Biasanya kamera ini digunakan oleh para gaming youtuber atau para traveler untuk merekam aksinya. Terdapat mikrofon sebagai pengambil audio atau suara dan periferal dengan kamera sebagai pengambil gambar. Kali ini kami akan merekomendasi beberapa kamera webcam terbaik dengan resolusi tinggi. Simak berikut ini ulasannya.

  1. Ausdom Webcam AW615

sumber: toptenreviews.com

Webcam yang menawarkan gambar lebih jelas dengan resolusi tinggi merupakan Ausdom Webcam AW615. Built-in microphone pada kamera ini bisa membuat kamu berbicara saat sedang merekam gambar secara bersamaan yang akan menghasilkan suara menjadi sangat jelas pada videonya. Kamu bisa menyesuaikan posisinya sendiri, karena bagian kepalanya bisa diputar 360 derajat. Sedangkan, aperture memiliki fokus yang disesuaikan dengan manual, lensa 12 megapiksel dan handle-nya bisa diputar hingga 180 derajat.

  1. Logitech B525

sumber: logitech.com

Yang kedua ini merupakan Webcam Logitech keluaran terbaru yang mampu memberikan 30 frame per detik dan hasil rekaman HD 720p, hingga dapat menyesuaikan kondisi gelap menjadi terang. Kualitas rekamannya pun tidak perlu kamu ragukan lagi, karena webcam ini juga memiliki fitur otomatis focus yang bisa membuat hasil rekaman sama seperti merekam menggunakan kamera profesional DSLR.

  1. D-Link DCS-930L Wireless N Network Camera

sumber: livinggears.com

Wireless N Network ini dihadirkan agar terhubung dengan koneksi Wi-fi dalam mengawasi kantor dan rumah kamu. Kamera pemantau ini terdeteksi gerakan dan suara dengan cepat melalui koneksi Wi-fi agar kamu bisa langsung melihat hasil video atau gambar dimanapun dan kapanpun. Terdapat 32 network kamera serta memiliki jaringan kamera yang beresolusi 480 x 640 dan kamu dapat melakukan pengawasan yang lebih aman.

  1. Papalook 720p Webcam PA150

sumber: papalook.com

Selanjutnya, alat satu ini merupakan kamera dengan layar yang lebar dengan memiliki kualitas video dan gambar beresolusi tinggi dari 30 fps hingga 720p. Kamera ini sangat mudah ketika dihubungkan dengan komputer karena kamu akan langsung bisa menggunakannya untuk menghubungkan ke pengguna lain. Built-in microphone ini terpasang untuk mengurangi kebisingan sehingga menghasilkan suara lebih jelas dan jernih. Skidproof juga akan memudahkan kamu saat pemasangan tegak pada  notebook, komputer dan laptop.

  1. Microsoft LifeCam Studio

sumber: bhphotovideo.com

Microsoft LifeCam ini sangat cocok untuk para vlogger aktif. Karena kamu akan mendapatkan video beresolusi tinggi hingga 1080p. Webcam ini dilengkapi dengan truecolor yang mampu menghasilkan warna-warna cantik dan cerah pada video kamu dalam kondisi semua cahaya. Terdapat otomatis fokus untuk mengunci subjek sehingga akan menghasilkan video yang sangat stabil.

  1. Inkerscoop Indoor & Outdoor IP Camera

sumber: guide.bba.com

Salah satu pilihan kamera pemantau untuk di luar maupun di dalam rumah yaitu Inkerscoop Indoor & Outdoor Ip Camera. Webcam ini memiliki tahan debu, waterproof, dan tahan cuaca sehingga tidak perlu diragukan lagi. Inkerscoop memiliki motion detection untuk mengawasi pergerakan yang sangat mencurigakan dan night vision untuk mengambil gambar saat malam hari. Hanya dengan mempunyai aplikasi iSmartViewPro pada handphone, kamu dapat memantau hewan peliharaan, keadaan rumah bahkan pencuri dimana dan kapan saja.

  1. HP 2100 Webcam

sumber: bhphotovideo.com

Yang terakhir ini merupakan webcam yang bisa memenuhi kebutuhanmu dengan berbagai macam aplikasi seperti Yahoo Messenger, Skype, dan masih banyak lainnya. Memiliki body 181 gram sehingga kualitas videonya beresolusi 480×640, dan memiliki lensa 1.3 megapiksel. Koneksi USB dan mikrofon yang memudahkan kamu saat menggunakan atau memasang webcam dari smartphone. Selain itu, dilengkapi dengan fitur lucu dan frame untuk menghasilkan video atau gambar yang sangat unik sekali.

Itulah 7 kamera pemantau yang sangat cocok digunakan untuk seorang youtuber gaming atau traveler. Tertarik?. Baca juga Review Tentang Realme 3 yang Perlu Kamu Ketahui.