Ingin Tahu Urutan Film Star Wars? Yuk, Kita Kepoin

  • BeritaOnline
  • Aug 17, 2021
Film Star Wars

Sebagai penggemar film Star Wars, tentu saja kita tidak boleh melewatkan pada setiap episodenya. Hal itu bukan tanpa alasan, karena pada setiap episode film Star Wars selalu menyuguhkan tontonan yang sangat seru.

Setelah selama 42 tahun, sayangnya Saga harus berakhir di tahun 2019 yang ditutup dengan episode pamungkasnya berjudul The Rise of Skywalker. Episode terakhir tersebut tayang serentak pada Desember 2019 lalu.

Nah, untuk mengetahui lebih jelasya lagi mengenai urutan film Star Wars, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

  • Episode I : The Phantom Manace (1999)

Pada episode ini mengisahkan tentang perselisihan bisnis yang menjadi awal dari segalanya. Ya, mulai dari masalah pajak hingga blockade dagang. Awal cerita, Qui-Gon Jin dan muridnya Obi-Wan Kenobi menyusup ke blockade yang dilakukan Trade Federation pada planet Naboo.

Mengetahui akan hal itu, kedua penyusup tadi diburu oleh pasukan federasi dan bertemu dengan Jar Binks dan ratu Padme Amidala dari planet Naboo. Disisi lain, Anakin Skywalker yang masih berusia 9 tahun telah ditemukan oleh Qui-Gon Jin.

Tak lama kemudian, Anakin dibawa dari planet Tatooine yang gersang untuk didik menjadi seorang kesatria ordo Jedi.

  • Episode II : Attack of the Clones (2002)

Obi-Wan memiliki sebuah rencana jahat, dimana ia telah mempersiapkan pasukan clone. Saat terjadi penyerangan, Anakin tidak bisa menyelamatkan sang ibu. Pasca kejadian tersebut, Anakin menyimpan rasa dendam sehinga mulai menunjukkan sisi gelapnya.

Pada akhir cerita, Anakin dan Padme akhirnya menikah secara diam-diam yang hanya disaksikan oleh robot R2-D2 dan C-3PO.

  • Episode III : Revenge of the Sith (2005)

Padme pada akhirnya harus meninggal pasca melahirkan bayi kembar, yakni yang bernama Luke dan Lela. Mau tidak mau, Luke dan Lela harus dirawat secara terpisah agar tidak diburu oleh kekaisaran Galactic Empire yang berada di bawah pimpinan Darth Sidious. Sementara itu, Anakin sudah berubah wujudnya menjadi Darth Vader.

  • Episode IV : A New Hope (1977)

Sosok Luke yang sudah beranjak dewasa dan menjadi penyelundup pemilik pesawat Millennium Falcon, yakni Han Solo dalam memerangi Repbulik. Saat terjadi pertempuran, Darth Vader berhasil membunuh Obi-Wan.

  • Episode V : The Empire Strikes Back (1980)

Kekaisaran Galactic Empire menyerang markas pemberontak di planet es. Atas mandat dari arwah Obi-Wan, akhirnya Luke mendatangi Yoda sang kesatria jedi berusia 800 tahun di planet Rawa Dagobah untuk dididik menjadi jedi.

Merasa dirinya sudah siap, ia pun bertempur dengan Darth Vader. Pada pertempuran tersebut, Darth Vader membuat pengakuan yang mengejukan, bahwa ia adalah ayah dari Luke. Sementara itu, Han Solo telah dibekukan.

  • Episode VI : Return of the Jedi

Dalam episode ini, Luke berhasil menyelamatkan Lela dan Han Solo yang sempat ditawan oleh Jabba the Hutt. Tak lama kemudian, pertempuran terakhir antara pemberontak melawan kekaisaran Galactic Empire dimulai.

Luke menemui takdirnya untuk bertarung melawan ayahnya, yakni Darth Vader. Di menit terakhir pertarungan, akhirnya Dart Vader kembali menjadi pihak yang baik. Hal itu terbukti, dimana ia berhasil membunuh Darh Sidious sehingga kekaisaran Galactic Empire menjadi runtuh.

Sementara itu, para makhuk yang imut dan berbulu bernama Ewok sedang berdansa. Pasalnya, hal itu karena arwah para Jedi sedang tersenyum ke arah Luke.

Related Post :