Kerugian yang Ditimbulkan Jika Tidak Menggunakan Cloud Service

  • BeritaOnline
  • Apr 23, 2022
Cloud Service
Table Of Content [ Close ]
  • 1. Sulit berkoordinasi
  • 2. Pekerjaan tidak selesai
  • 3. Akses data akan terasa sulit

Saat ini, cloud service menjadi salah satu layanan yang paling banyak digunakan oleh perusahaan, baik skala kecil maupun besar. Bagi Anda yang belum pernah mendengar tentang layanan cloud, simak penjelasannya berikut. Secara garis besar, layanan ini merupakan tempat menyimpan data, mentransfer, dan lain sebagainya, dengan menggunakan jaringan internet.

Dengan adanya layanan ini, seseorang tidak perlu lagi mencari data satu persatu dan memindahkannya ke perangkat keras, terutama ketika membutuhkan data penting. Cukup dengan membuka cloud computing, data pun akan didapatkan dengan mudah. Meski sudah banyak yang menggunakan layanan ini, tapi tidak sedikit pula yang masih belum memanfaatkan teknologi tersebut.

Di era digital seperti saat ini, jika Anda masih belum beralih ke layanan cloud, akan ada banyak sekali kerugian yang mungkin dialami. Terlebih di tengah kondisi pandemi seperti ini yang mengharuskan banyak karyawan untuk bekerja dari rumah. Apa saja kerugiannya? Mari simak ulasannya berikut ini.

Tidak dapat dimungkiri bahwa perkembangan teknologi memberikan banyak kemudahan yang membantu kehidupan sehari-hari. Termasuk layanan cloud yang juga menawarkan banyak manfaat bagi Anda. Jika Anda masih belum menggunakan layanan ini, ada hal-hal yang dapat merugikan Anda seperti yang akan diuraikan berikut.

Sulit berkoordinasi

Tidak dapat dibayangkan ketika perusahaan tidak dapat berkoordinasi dengan baik hanya karena kesulitan mengelola data. Hal inilah yang akan dialami ketika perusahaan tidak menggunakan layanan cloud. Cara konvensional yang mengharuskan Anda untuk memindahkan data dari perangkat satu ke yang lain tentu saja akan menyulitkan pegawai karena harus menunggu dan mencari data.

Pekerjaan tidak selesai

Sulitnya mencari data dan tidak ada koordinasi yang baik jelas akan membuat pekerjaan selesai lebih lama bahkan tidak selesai. Akibatnya, perusahaan akan mengalami kerugian yang tidak main-main. Memindahkan dan mencari data dengan cara yang tidak efektif tentu akan membuang-buang banyak waktu. Padahal, waktu yang terbuang tersebut bisa digunakan untuk mengerjakan hal lain yang lebih bermanfaat.

Akses data akan terasa sulit

Sebagian data perusahaan tentu harus bisa diakses oleh beberapa orang atau pegawai. Jika hanya diberikan kepada satu orang, data tentu akan sangat sulit diakses. Terlebih jika pegawai yang dipercaya untuk memegang akses sedang tidak berada di kantor dan data harus didapatkan dengan cepat. Kejadian ini tentu akan mengganggu produktivitas.

Hal-hal yang merugikan perusahaan tersebut sebaiknya tidak dibiarkan terlalu lama. Apalagi kerugian ini akan berdampak pada kinerja dari setiap divisi dalam perusahaan. Koordinasi yang baik dan juga ketepatan waktu adalah hal yang sangat penting untuk dijaga. Dengan layanan cloud, semua ini bisa dilakukan dengan mudah.

Menggunakan layanan cloud akan memudahkan pengelolaan data walaupun dari jarak jauh. Dengan begitu, segala pekerjaan bisa selesai dengan lebih cepat. Untuk bisa mendapatkan layanan ini, Anda bisa menghubungi cloud service provider neuCentrIX yang sudah sangat dipercaya dan mempunyai pelayanan terbaik.