Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan di Aplikasi Edukatif Ruangguru

  • 2 min read
  • Jun 26, 2019
aplikasi edukatif

Pasti setuju dong kalau di era modern ini semua serba digital, terutama bidang pendidikan. Aplikasi edukatif menjadi salah satu gaya belajar yang mengubah cara pemberian pembelajaran kepada pelajar. Metode ini berkembang seiring dengan maraknya penggunaan internet di berbagai bidang kehidupan. Aplikasi edukatif menjadi media baru untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar.

Aplikasi edukatif menawarkan cara belajar yang lebih mudah, sederhana, dan lebih efektif dibandingkan dengan gaya belajar tradisional. Contohnya apa tuh? Ada aplikasi edukatif yang lagi happening banget yaitu Ruangguru. Kamu bisa rasakan manfaatnya jika belajar melalui aplikasi edukatif Ruangguru ini salah satunya:

  • Pelajaran bisa Di ulang

Jika kamu belajar di kelas, kamu tidak dapat meminta gurumu untuk mengulang materi pelajaran yang telah dibahas minggu lalu. Namun, ketika kamu beralih ke aplikasi edukatif Ruangguru ini, bisa diakses tanpa batas. Tentu ini sangat bermanfaat, terutama ketika menjelang pelaksanaan ujian.

Ketika kamu mengikuti kelas di sekolahmu, kamu harus mencari sendiri materi pelajaran yang kamu lewatkan. Misalnya, kamu tidak masuk minggu lalu. Kamu harus bertanya kepada temanmu atau meminta materi dari gurumu mengenai pelajaran minggu lalu. Nah, kalau di aplikasi Ruangguru, kamu bisa mengulang pelajaran yang belum kamu pahami.

Salah satu fitur favorit di Ruangguru adalah Ruangbelajar. Metode belajar yang satu ini sangat unik karena materi pelajaran yang di sajikan berupa video animasi, sehingga memudahkan kita untuk lebih cepat memahami materi pelajaran. Selain itu,, kamu bisa mengukur kemampuanmu dengan banyak latihan soal di Ruangbelajar, dan tenang aja sudah ada pembahasannya juga kok. Asyik kan?

  • Mata Pelajaran yang Up to Date

Pelajaran yang disampaikan oleh gurumu di kelas sebagian besar merupakan materi yang sama yang diajarkan gurumu kepada kakak kelas mu di tahun lalu. Hanya ada sedikit atau kadang tidak ada perubahan sama sekali.

Aplikasi edukatif ini memastikan kamu dapat bersinkronisasi dengan semua ilmu-ilmu baru di mata pelajaran yang kamu pilih. Kamu juga dapat mengakses konten-konten terbaru yang ada kapanpun kamu menginginkannya.

Nah poin-poin di atas yang aku rasakan selama belajar di aplikasi edukatif Ruangguru terutama dengan fitur Ruangbelajar selama aku duduk di bangku SMA. Hal ini sangat memudahkan aku khususnya dalam belajar, wawasan dan skill yang aku miliki di bidang sosial media dan teknologi informasi semakin berkembang.

Waktunya juga fleksibel banget karena bisa belajar dimana dan kapan saja secara online, bebas menentukan jadwal belajar sendiri dan yang penting masih bisa menikmati kegiatan lainnya dong. Keren banget kan. Ayok download Ruangguru sekarang siapa tahu kamu bisa belajar bareng dengan Iqbal Ramadhan hehe.