Nissan Terra 2018 Memberikan Kesan Yang Berbeda Bagi Pecintanya

  • 2 min read
  • Aug 29, 2019
Nissan Terra

Rilis pada awal Bulan Mei 2018 lalu, Saat ini Nissan Terra pun resmi diluncurkan di Tanah Air, tepatnya pada ajang GIIAS 2018 dengan membawa beragam fitur yang canggih. Hadir dengan konsep platform yang sama dengan Navara, SUV gagah ini diklaim bakal melawan ketangguhan yang dimiliki Pajero Sport maupun Fortuner. Menurut kabar yang sudah beredar bahwa saat muncul di GIIAS 2018, kabarnya Harga Nissan Terra ini akan dibanderol di angka 460 jutaan. Namun rumor mengenai harga yang telah dibanderol tersebut masih merupakan prediksi semata mengingat SUV buatan pabrik asal Korsel ini baru akan dijual atau dikirim ke dealer pada akhir tahun 2018 mendatang. Sehingga, dimungkinkan sekali bakal ada perubahan pada Harga Nissan Terra kali ini. Tak sampai di situ saja, menjadi pesaing Fortuner dan Pajero Sport, tentu saja bukan tugas yang mudah bagi Nissan Terra untuk mendominasi pasar SUV di Tanah Air. Lalu, apa saja sih keunggulan utama dari SUV gagah ini?

Berkenaan dengan kecanggihan dari Nissan Terra sendiri, sebagaimana yang Mas Sena katakan di atas bahwa konsep platform yang dikembangkan dari model Navara. Dimana, sasisnya sendiri dibangun dengan konsep Laddre Frame yang sangat handal dan membuat bentuk bodinya menjadi terkesan bongsor sehingga cocok membawa penumpang maupun barang sekaligus, serta untuk melibas beragam medan jalan. Selain itu juga Nissan Terra pun juga diklaim memiliki kinerja jantung pacu yang sangat tangguh. Bukan tanpa alasan mengingat SUV buatan pabrik asal Negeri K-Pop ini akan dibekali dengan mesin diesel 4 silinder berkode DOHC kapasitas 2488 cc dan memiliki pilihan transmisi manual maupun otomatis. Maka tak heran jika performa dari mobil SUV ini bakal sangat gahar dan bertenaga super. Sementara itu, untuk memberikan kenyamanan maupun menjamin keselamatan penumpang, Nissan pun juga turut menyertakan beberapa fitur canggih. Sebut saja seperti airbag support dan rem berteknologi ABS, EBD, dan BA.

Segmen ini menjadi bagian pertama yang bakal memberikan kesan awal bagi para konsumen yang pertama kali melihat mobil ini. Dimulai dari depan, terlihat lampu depan dengan bentuk menyipit yang begitu khas dengan Adjustable Headlights berteknologi DRL beserta fog lamp yang begitu kompak untuk menunjang kebutuhan cahaya depan saat berkendara di malam hari. Kemudian, bentuk grille pun didesain dengan gaya SUV masa kini plus logo Nissan yang terpampang di bagian tengahnya. Sehingga, memberikan kesan yang sangat gagah. Sementara itu di bagian samping, Nissan Terra juga akan tampak flared fender dengan lekukan lembut atau garis bodi yang dibuat cukup tegas melalui bagian handle door chrome yang sangat elegan. Bahkan, side skirt pun juga dilengkapi pijakan yang ideal guna memberikan kemudahan kepada para penumpang saat menaiki mobil ini. Di sisi lain, velg Alloy sporty pun juga turut disertakan pada mobil ini guna memberikan kesan yang lebih atraktif. Sedangkan untuk bagian belakang pada Nissan Terra ini juga tak kalah menarik. Pasalnya, pada sektor belakakangnya tersebut juga sudah dilengkapi stoplamp modern LED yang desainnya mengikuti alur konsep dari sisi sampingnya. Dan ada juga wiper dan spoiler pada bagian kaca belakang yang semakin mempertegas kesan mobil adventure masa kini. So, secara keseluruhan bisa dikatakan jika sisi eksterior yang dibawa spesifikasi Nissan Terra ini terbilang sangat gagah dan mumpuni.