Apabila anda saat ini sedang mencari pinjaman cepat maka silahkan ikuti penjelasan ini sampai tuntas. Kita pun sudah paham dalam pinjaman cepat menjalani kehidupan ini kita tak lepas dari kebutuhan yang mendesak. Sehingga kita membutuhkan dana yang besar dalam waktu yang singkat. Parahnya kita tidak memiliki uang simpanan maka jalan satu-satunya yaitu kita mencari pinjaman.

Apabila kita membutuhkan dana yang cepat cair maka tidak mungkin kalau melalui pihak bank. Kita tahu sendiri kalau kita mengajukan pinjaman ke bank maka akan melewati proses yang panjang. Rata-rata mereka akan memilih meminjam ke pihak renternir.

Namun kalau anda menyimak penjelasan ini maka urungkan niat anda untuk meminjam dana ke pihak rentenir. Walau prosesnya mudah, terdapat resiko yang akan menghantui anda. Sudah banyak orang yang terkena kasus bunga tinggi dan kesulitan melunasi ke pihak rentenir. Namun mulai sekarang anda tidak perlu bingung lagi, karena sudah ada layanan pinjaman cepat secara online yang prosesnya cepat dan mudah.

Resiko yang Menghantui Pinjam Dana Ke Pihak Rentenir

Apabila anda ingin mengajukan pinjaman cepat ke pihak rentenir maka kenali dulu berbagai resiko yang dapat merugikan anda di kemudian hari :

  1. Bunga pinjaman sangat tinggi

Ciri utama sistem rentenir atau shark loan ini yaitu mematok bunga pinjaman di luar kewajaran. Suku bunga tersebut dapat mencapai 20% , dimana suku bunga dapat diterapkan perbulan atau pertahun. Hal inilah yang nantinya akan memberatkan pihak peminjam. Jadi pembayaran pinjaman akan lebih besar dari nilai dana pinjaman.

  1. Akan dihantui oleh Debt Collector

Pihak rentenir biasanya memiliki anak buah yang memiliki tugas untuk menagih hutang yang perjalannya macet. Para preman ini tak sungkan untuk memaksa untuk membayar tunggakan hutang. Sering juga terjadi penganiayaan terhadap pihak peminjam yang dilakukan oleh preman-preman.

  1. Menyita barang milik peminjam

Apabila pada proses pelunasan terjadi macet dan tidak sanggup membayar maka pihak rentenir tidak sungkan untuk menyita barang yang harganya sesuai dengan jumlah dana pinjaman. Padahal ketika awal peminjaman tidak ada sebuah perjanjian untuk meminta jaminan. Kalau kita sadari nilai aset yang disita oleh rentenir ini biasanya lebih besar dari nilai pinjaman.

Layanan Pinjaman Online Hadir Sebagai Solusi Cepat dan Terpercaya

Apabila anda ingin mencari dana cepat dengan bunga yang wajar maka anda dapat mengajukan pinjaman secara online. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan beberapa keuntungan menggunakan layanan pinjaman online, tanpa harus pinjam ke pihak rentenir.

  1. Sudah ada perlindungan hukum

Layanan pinjaman online ini sudah memiliki perlindungan badan hukum yang resmi. Layanan pinjaman online ini sudah di bawah pengawasan OJK. Jadi semua ketentuan dan syarat yang tetapkan sudah sesuai hukum.  Sehingga pihak layanan tidak bisa menagih seenaknya kepada pihak peminjam. Apabila ada masalah penunggakan pembayaran maka akan ditindak lanjuti sesuai ketentuan yang berlaku.

  1. Suku bunga yang diterapkan sudah transparan

Seiring sudah dibawah naungan hukum maka nilai bunga yang diterapkan pun sudah jelas dan transparan. Maka para calon peminjam pun sudah paham syarat dan ketentuannya sebelum mengajukan pinjaman.

  1. Masa tenor dapat disesuaikan dengan kemampuan peminjam

Jadi layanan pinjaman online sudah memberikan pilihan masa tenor sesuai dengan kemampuan pihak peminjam. Sistem ini pun mempermudah pihak peminjam untuk menyelesaikan pembayaran.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa pertimbangan memilih pinjaman online daripada harus ke rentenir. Agar anda tidak dihantui oleh rentenir maka silahkan anda menggunakan layanan pinjaman cepat secara online di Tunaiku. Layanan keuangan ini telah berbadan hukum dan menawarkan berbagai kelebihan dan suku bunga transparan. Sehingga anda pun dapat memperoleh dana cepat yang aman dan terpercaya. Anda bisa download aplikasi Tunaiku disini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tunaikumobile.app.