Kalazion yang dikenal sebagai kista kelopak mata, digambarkan sebagai benjolan kecil yang dapat terjadi di bawah kulit kelopak mata Anda karena kelenjar minyak yang tersumbat. Masalahnya bisa berkembang pada kelopak mata atas dan bawah Anda.  kalazion  tidak menular dan ditemukan lebih populer pada orang dewasa daripada anak-anak.

Pada dasarnya, kalazion terlihat seperti tembel, bagaimanapun, itu lebih besar tetapi tidak terlalu menyakitkan. Masalah ini ditandai dengan benjolan keras serta pembengkakan yang dapat menyebar ke daerah sekitar mata Anda dan dapat menyebabkan iritasi dan rasa sakit. Ketika terpengaruh,  kalazion  akan menjadi lebih menyakitkan, merah dan bengkak.  kalazion  disebabkan oleh penyumbatan, bersama dengan peradangan minyak yang memproduksi kelenjar meibomian di kelopak mata Anda.

Mereka yang memiliki riwayat  kalazion  dan yang sering menggunakan tangan najis mereka untuk menyentuh mata mereka berisiko lebih tinggi terkena  kalazion . Beberapa orang dapat memiliki sekresi lebih tebal dan Meibomian daripada yang lain yang membuat mereka lebih rentan terhadap penyumbatan kelenjar minyak yang menyebabkan  kalazion . Faktanya, masalah ini tidak parah dan sulit menghalangi penglihatan Anda dan menimbulkan masalah hingga delapan minggu. Kabar baiknya adalah  kalazion  dapat dirawat oleh beberapa pengobatan alami untuk membantu menyembuhkan mereka lebih cepat.

Berikut ini adalah tip alami teratas tentang cara menyingkirkan  kalazion .

Kompres hangat

Salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan kompres hangat  kalazion is. Ini dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah Anda ke daerah Anda, sehingga meningkatkan drainase kelenjar. Ini juga bisa meringankan pembengkakan dan rasa sakit.

Bagaimana menerapkan:

  • Celupkan kain bersih ke dalam air panas dan kemudian buang air yang berlebihan
  • Basahi kain dan gosokkan di atas mata Anda yang terkena dan biarkan selama 10 menit
  • Lakukan proses yang sama sekitar empat kali sehari dalam dua minggu.

Pijat

Ketika datang ke penyembuhan  kalazion , jangan lupa untuk memijat. Memijat dapat membantu mempercepat proses pengeringan, karenanya, mendorong proses penyembuhan.

Bagaimana menerapkan:

  • Bilas tangan Anda dengan air bersih
  • Gosok kompres hangat di atas kelopak mata Anda dan biarkan selama 10 menit
  • Pijat area tersebut dengan menggunakan jari

Daun Jambu Biji

Salah satu solusi rumah paling banyak untuk masalah ini adalah daun jambu biji. Daun-daun itu dikemas dengan sifat anti-inflamasi yang bisa kuat dalam mengurangi rasa sakit dan mengurangi pembengkakan. Terlepas dari itu, penyembuhan alami yang ada pada daun jambu biji dapat mempercepat pemulihan.

Bagaimana menerapkan:

  • Dapatkan sekitar 6 daun jambu biji dicuci bersih
  • Tempatkan mereka dalam microwave untuk menghangatkan selama beberapa detik.
  • Letakkan daun hangat di atas mata Anda yang sakit.
  • Saat daun mendingin, Anda harus menggantinya dengan yang baru
  • Lakukan proses yang sama sekitar dua kali sehari

Daun akasia

Daun akasia adalah solusi sempurna untuk membantu meringankan rasa sakit serta pembengkakan yang bertanggung jawab untuk  kalazion  karena paketnya efek antiseptik dan anti-inflamasi.

Bagaimana menerapkan:

  • Panaskan dua gelas air lalu rebus daun akasia
  • sebagai campurannya hangat, Anda bisa membuang daun-daun itu dan mencelupkan kain bersih ke dalam campuran dan menerapkannya sebagai kompres hangat
  • Terapkan kembali proses yang sama beberapa kali sehari dalam beberapa hari

Cuka sari apel

ACV adalah cara lain yang baik tentang bagaimana menyingkirkan  kalazion  berkat pemuatan efek antiseptik dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dan rasa sakit, sehingga dapat melawan infeksi.

Bagaimana menerapkan:

Tempatkan sekitar dua sendok teh cuka sari apel ke dalam segelas air panas. Celupkan bola kapas ke dalam campuran ini dan gosokkan ke area yang terkena dan biarkan selama 1 menit. Lakukan proses yang sama sekitar tiga kali setiap hari selama beberapa hari. Atau, tambahkan satu sendok teh cuka sari apel ke dalam segelas air. Konsumsilah selama dua kali sehari dalam beberapa minggu.

sumber :

https://www.emedicinehealth.com

https://www.webmd.com

https://www.styestreatment.com

Home

sumber gambar

https://www.alodokter.com